Monday, November 05, 2007

Maaf !

wheiho..

Yes, kemaren itu (3Nov07) adalah hari dimana gue masih ngga ngerti apa faedahnya. Mulai dari Valent dan Siera jatoh, Edo dan Bm juga akhirnya kena insiden juga, dan itu belum semuanya.. tiba-tiba aja motor Edo tuh mendadak mati karna abis bensin untung aja ada perjaka-perjaka yang berhati pahlawan yang dengan rela hati nganterin bensin... thanks Bro! Apa udah sampe itu aja? NGGAK!! Entah kenapa.....ahh, gue males untuk bahasnya sekarang....Bukan saatnya....Nanti ajah, kalo Tuhan uda selesai bekerja... Nah, ini berlanjut pas gue balik dari gereja (minggu,4Nov07). Lagi-lagi entah kenapa ada mobil yang dengan sanatai nya mau nyalip motor gue padahal jelas2 posisinya ngga mungkin banget..karna gue dikanan dalam kondisi negbut dan kiri gue Bus 75 yang juga ngebut..eh, tiba2 aja gitu sedan Peugeot mepetin gue ke pembatas jalur busway.. yah, spontan aja gue tambah ngebut daripada gue kejepit.... Pas gue nyalip dia dengan seenaknya kasih klakson yang bunyinya segede gaban, langsung aja gue kaget setengah mati, secara gue punya riwayat sakit kagetan stadium 1... trus dengan spontan gue kasih 1 jari dan dia juga ngga mau kalah... mungkin dia pikir gue itu cuman bebek aja mana mungkin bisa kejar dia...trus dia mepetin gue gitu berharap gue jatoh, dan gue gak mau kalah, gue kejar dan dia juga ngga mau kalah, dia maenin rem dan berharap pas gue ngebut gue nyundul bempernya...emang tuh orang paling bisa bikin orang mati cepet... kayanya dia udah biasa banget ngadapin motor yang coba untuk ngejar dia... Asli, kalo bukan Tuhan sayang ama gue mungkin gue udah di UGD, karna pas gue udah tau niat jelek dia untuk jepit gue di Metromini, karna dia sengaja kasih celah supaya gue salip, untung banget deh gue..trus pas ada kesempatan gue ada sebelahnya dia langsung kita liat2an dan saling adu mulut... kata yang paling bikin naik darah itu pas dia bilang: "Kenapa, ada masalah?".. Helloowwww....maksud loe ada masalah itu apa? gue ampir jatoh gitu dengan santainya ngomong gitu...sapa yang ngga sewot... Pas banget itu lampu merah dan gue berenti, minggir, dan buka jok dan ambil obeng (entah, kenapa gue bisa punya pikiran begini) yang pastinya obeng itu bukan untuk benerin motor..Gue bediri ditengah jalan berharap mereka liat gue dan berenti... pas lampu ijo..gue liat mobil mereka dan mereka juga liat gue.. ternyata mereka ngga berenti...dan sakitnya gue coba untuk kejar mereka tapi ngga terkejar...

Tau ngga? sepanjang jalan gue nyesel banget apalagi pas gue inget kalo masalah gue dengan bapak itu juga lom kelar, eh bisa2nya gue nyari masalah baru...
Gue ditegur banget pas Tuhan bilang sesuatu dalam hati gue, "Baru ajah kamu perjamuan kudus"... denger itu langsung gue lemes banget...padahal belom ilang rasa anggur perjamuan kudus dari mulut gue, tapi gue udah ngga bisa nahan emosi dan kalah ama iblis dengan keluarin sifat2 yang lama......

Apalagi kalo gue inget kata2 yang gue keluarin dimana malam itu gue kepancing ama Iblis dan ngga bisa nahan marah..dan gue sadari itu kata2 yang gue keluarin adalah sia-sia dan suatu saat nanti gue harus mempertanggung jawabkan itu sama Bapa gue di Surga....
Ah, gue nyesel bangetttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt.....................

Kenapa yah, kok gue jadi dihadapin ama kondisi-kondisi yang berhubungan dengan emosi...apa ini proses yang harus gue hadapi, yaitu ME VS MY SELF.....

Bagi orang2 yang baca tulisan inim kalo kalian ngga keberatan gue minta dukungan doanya,dalam waktu hanya 10 dtk, keluarkan kata2 yang positif dan membangun spirit gue, karna gue butuh itu guys!
biar dalam proses ini gue bisa bertahan dan keluar sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang... Amin....

NB: Bro' sori kata-kata dan sikap gue malam itu memang ngga memberkati. Gue ngga mempermasalahkan semua pendapat loe dan gue udah ampuni itu... bagaimanapun juga loe adalah sodara dan sahabat gue....
God bless Us....

4 comments:

Anonymous said...

sebenernya lo udah tau inti dari masalah lo, emosi... "Kenapa yah, kok gue jadi dihadapin ama kondisi-kondisi yang berhubungan dengan emosi...apa ini proses yang harus gue hadapi, yaitu ME VS MY SELF..... " ini dari kata kata u... jika u merasa kok gue masih sering menghadapi masalah yang sama ya ? kok sepertinya gue pernah mengalami masalah ini juga ?

itu tanda u belum berhasil mengatasi masalah u, u mesti bertindak untuk melakukan perubahan dalam hidup u, jika u emosian, dan u udah sadari itu tidak baik untuk diri u.. u coba berlajar tuk menahan emosi.. gak ada jalan lain, kita harus belajar dalam memperbaiki diri kita tuk masa depan... dan ingat jangan pernah takut dengan masalah, karena jika 1 masalah selesai.. pasti akan ada masalah baru, yang penting diri kita.. gimana kita menghadapi masalah itu.. bukan menghindar ato cuek bebek.. jika menghindar ato cuek, masalah itu masih akan mengerjar kita.. sampain kita mau belajar menyelesaikannya... semua kembali kedalam diri u.. hanya diri kita yg mengerti dan bisa menyelesaikan masalah pribadi kita.. success man.. ^_^

ordinary_teenooz said...

Peristiwa yang lo alami pernah (dan sering!) gw alami juga, mungkin puluhan, ratusan ato bahkan ribuan peristiwa kali'. Nggak tau yah, jalanan emang memacu emosi dan darah tinggi. Prinsip gw c, sebodo amat kalo pengendara laen pengen cepet masuk IKJ (Instalasi Kamar jenazah), tapi jangan ajak2 gw dounkz...Ya kayak pengendara mobil yang lo ceritain itulah.
Cuma belakangan c gw sering beranggapan, kalo kira2 tindakan yang gw bikin untuk ngadepin orang2 gila kyk gitu udah mulai ngancem nyawa dan keselamatan gw, ada baiknya gw ngalah aja. Jadi kurang lebih misalnya, pada saat lo sadar dia mainin rem supaya lo nabrak dia, ya udah,,,nggak usah lo uber lagi. Karena jelas dia punya niat buat celakain lo, sementara lo sendiri niatnya kan cuma ngingetin die kalo ini jalan bukan ompung die yang punya. Mending minggir selagi lo punya kesempatan buat minggir.
Masalahnya adalah kita (lo sama gw) seringkali berpikir tindakan kita bakal bikin dia ngerti kalo dia nggak bisa seenaknya. Pdhal buat pelanggar2 lalin yang udah berurat berakar, ditilang 2 kali sehari juga nggak bakal tobat2. Gw pernah ngelaporin satu mobil sama polantas di lampu merah sarinah, karena tu mobil berapa kali mo nabrak dan nyenggol orang, bahkan mau nyundul gw juga di depan departemen ESDM. Guess what, tu mobil distopin di bunderan HI. Dulu juga lo inget nggak gw pernah ngelaporin ke Pak Pol soal satu mobil yang bikin one way sendiri waktu kita ke puncak. So, when u think that u can warm them by urself, go ahead. But if it turns u dangerously, laporin polantas, or, kalo inget platnya masukin koran aja. Mang siapa die...!! Sekalipun dulu ompungnya yang bikin ni jalanan di jakarta, nggak berarti dia bisa ajak kita bareng2 masuk IKJ kan? (^^,)

ordinary_teenooz said...

Oiya, lupa gw. Soal nahan emosi, ga ada urusan sama pengendara yang gila. Sori aja, gw sih lebih pilih pelotot2an ketimbang memaki dan nyumpahin orang cepet mati dalem ati. Pelotot2an plus maki2 aja udah nambahin daftar dosa harian gw. Emangnya nahan ati sambil merapal kutuk dan sumpah serapah dalem ati nggak nambah itu daftar juga...?Nggak la yauw..
Kalo gw diem, bukan berarti gw bisa nahan emosi. Nggak mukul, nggak nendang, nggak maki2, nggak ngeludah, nggak ngambil obeng, nggak ngambil batu, itu semua bukan jaminan gw bisa nahan emosi. Entahlah, gw ga tau lo peduli apa ga. Tapi kl manusia2 gila di jalanan tetep dibiarin aja, bsk2 mungkin orang2 yang kita sayangi yang bakal jadi korbannya. So, tanggung banget kan, udah kitanya diem aja, nggak ngelaporin ke polisi lagi. Rugi amsionk dua kali boz.

Manusia Baru said...

emang bener. setelah gue baca dan gue pikirin, terkadang sangat konyol banget.

emang lebih baik dan lebih safety buat gue kalo jangan sampe numpahin kekesalan di jalan, ada baiknya juga orang yang berwenang yang ambil sikap, toh pastinya dia punya SOP (standart operation procedure) untuk ngadepin hal begini, beda degan gue yang sama sekali ga punya dan gak terlatih untuk ngadepin hal ini.

yang ada, bener apa yang bro' zygvrit bilang, jangan sampe gue rugi dua kali...

Mr. M, ada benernya juga, hanya aja bukan aja ngga berhasil untuk ngadepin masalah ini, karna tolak ukur berhasil atau tidaknya itu sangat relativ banget, belom tentu yang kita anggap belom berhasil, belom tentu juga apa yang orang lain rasain. sebagai contoh ada orang yang biasanya dalam 1 minggu hampir setiap harinya marah terus dan akhirnya dia punya satu sikap untuk berubah, sampe akhirnya dia marah hanya 3x dalam seminggu, lantas apa itu ga bisa dibilang berhasil, meskipun tidak 100%, setidaknya menurut gue dia bisa dibilang berhasil, meskipun harusnya bisa lebih baik lagi.

Tapi yang jelas, itu jadi satu pergumulan yang akan selalu orang-orang yang memiliki tempramen tinggi hadapi. Bersyukur Mr.M ini ngga punya masalah dalam hal emosi.

satu hal yang gue setuju ama Mr.M ini, kalo yang bisa mengerti diri kita dan menyelesaikan masalah kita, ya kita sendiri. Setuju!

thx alot bro.