Thursday, August 23, 2007

Susahnya jadi pengangguran (part 2)

heiho..

Susahnya jadi pengangguran (part 2)


Melihat dari tulisan sebelumnya (part 1) terdapat komentar – komentar yang menanggapi permasalahan yang dialami yaitu susahnya jadi pengangguran. Tak diragukan lagi bahwa komentar yang dituliskan memang memiliki nilai konstruktif, makanya tulisan yang mengangkat tema yang sama dituliskan kembali. Kisah ini menjadi lanjutan apa yang sudah ada sebelumnya. Tanpa mengurangi rasa hormat jika setelah membaca kisah ini ada yang ingin berkomentar, saran saya SEGERAlah masuk dan tuangkan saran anda!!


Tema memang sama tapi sayang kondisinya sudah berubah. Gue udah bekerja sekarang dan itu artinya gue ngga jadi pengangguran lagi. Terus apa sampe sini aja ceritanya? Yah, nggak lah!

Pada tau ngga sih kenapa gue ngga jadi pengangguran lagi??
Pada mau tau gak??
Gini loh alasannya.. gue itu ngga jadi pengangguran lagi karena sekarang udah kerja. Kurang lebih itu alasannya.
(alasan yang sangat logis, tapi sama sekali ngga mencerminkan pemikiran seorang sarjana.)

Memang rencana Tuhan indah banget dan sangat tepat pada waktunya. Terbukti dari gue mendapat pekerjaan setelah gue menyelesaikan tugas kepanitiaan Kebaktian Padang 2007.

Senin siang sebelum Kebpang dimulai, dimana team advance masih nyiapin tempat dan tetek bengeknya tiba-tiba gue liat hape gue ada 2 miskol. Cek punya cek ternyata yang telepon itu dari nomor yang ngga asing lagi dimata gue, itu adalah nomor kantor gue yang lama, Focus. Setelah gue yakini itu adalah nomor Focus untuk beberapa saat gue terdiam dan rada nyengir dikit, karena gue tau kalo kantor udah telepon itu pasti UUD-Ujung-Ujungnya Duit. Secara saat itu gue menyandang status pengacara- pengangguran banyak acara yang membutuhkan banyak sekali pengeluaran makanya gue anggep telepon focus itu adalah sebuah angin sorga.

Tapi kenapa kantor ngga nelepon lagi yah? Gue mulai mencoba nyari penyebabnya.
Karena ngga sabaran makanya gue berinisiatif untuk smsin Rida (dia ini adalah seorang wanita yang ngaku-ngaku sebagai reinkarnasi dari Xena, wanita perkasa yang entah fitness dimana).






Isi SMS:
“Rida, tadi siapa yang nelepon gue dari kantor yah? Sori tadi gue ga angkat. Tq. Dana”

…..Sent….

…………………………

Tet..tet..tet.._ini bunyi hape bukan klakson motor

“eh, bodat kemane aje lo?
(perhatian! Perkataan “bodat” ini menurut kamus bataknesse halaman sekian, sangat tidak sopan)

“Bae! Eh, tadi sapa yang nelpon gue yah?”
“Gue! Lo uda kerja blom? Mau ke bali gak loe?”

(wah, ada job neh….UUD pastinya.Cihuuuyy..)

“Blom sih ,Da. Mang ada kerjaan yah buat gue?”
“Iye, nih gue sambungin loe ama Winur ye.. “
(dia ini adalah manajer gue yang cantik, katanya dia ini mantan NONE betawi untuk wilayah Jakarta selatan, tapi sayang udah ada lakinya…hehehe)

“Dana…mba Winur nih..”
“oh, iya mba apa kabar? Saya denger mba lagi hamil yah? Wah, selamet yah…”
“Makasi Dan…”
“Kamu udah kerja belom Dana?”
“Belom Mbak..”
“Kamu mau ngga kerja lagi karna ada event lagi sama kaya KGI- Konferensi Guru Indonesia. Tapi yang ini pesertanya lebih sedikit, tapi internasioal semua. Gimana kamu mau ngga?”
“Wah, mau dong mba!”
“Trus kamu mau dibayar berapa Dan, atau tawaran dari kamu brapa?
(jujur aja, bagi gue ini adalah pertanyaan yang gampang-gampang susah.)

“Yah, saya percayakan pada kebijakan kantor aja Mbak!”
(Kalo boleh jujur, tadinya gue mau minta 2jt-an tapi entah kenapa mulut ini mendadak kampungan gini…mhhh…dibayar berapa nih gue ama mereka???Wadoh…jangan-jangan kaya dulu lagi nih…@#$@>#>!!!)

“Yauda, kalo gitu tanggal 1 agustus besok kamu dateng ke kantor yah!”
“Ok, Mbak! Makasih yah..”

tut..tut..tut…tut..
………………………….

1 Agustus 2007.

Ini adalah hari pertama dimana gue menginjak tanah focus setelah sekian lama menghilang dari peredaran.
“Kondisi kerja yang sekarang ini masih sama kaya dulu atau udah banyak yang beda yah??”
Untung aja ini kantor ngga punya banyak karyawan jadi gue gak perlu banyak buang waktu untuk beradaptasi lagi ama mereka. Sukurlah gue udah punya relasi yang baik ama mereka jadi ngga perlu sungkan untuk bersikap biasanya gue.

Salam-salamin setiap karyawan kudu gue lakuin. Emang belum lebaran sih, tapi ini tetep harus dilakuin agar tercipta suasana yang nyaman antara gue dan mereka.

................................................
22 Agustus 2007


Ngga terasa gue udah 22 hari berada di fokus. Banyak hal yang gue dapet. Mempelajari hal-hal baru dan mengenal masalah-masalah baru lagi. Secara kehidupan nyata gue sudah mulai terbiasa untuk menjadi pekerja. Mulai terbiasa untuk bangun pagi dan juga mulai belajar untuk mandiri. Bangun pagi udah harus sendiri jangan lagi mengharapkan orang rumah untuk bangunin. Awalnya gue ngga terlalu terbiasa, tapi kelamaan mulai biasa dan akhirnya jadi kebiasaan. Jujur itu suatu prestasi bagi gue, karena tadinya gue sama sekali ngga bisa bagun pagi, meskipun bisa itu juga harus dengan pemaksaan. Ini juga berkat orang-orang yang dekat dengan gue yang banyak berjasa dalam membangunkan di pagi hari, tanpa mereka gue ngga bisa kaya gini. Makasih yah...

Eits, hampir lupa semenjak disini gue juga banyak didik untuk menerima tugas dan tanggung jawab yang mengharuskan gue harus bisa menyelesaikannya dalam tempo waktu yang terbatas dan ditambah lagi jenis pekerjaan yang beraneka ragam. Nanti diminta ini, eh, tiba-tiba gitu disuruh untuk ngerjain yang lain lagi. Hebat gak tuh? Gue aja ampe sering overload, tapi sekarang udah mulai terbiasa lagi, maklum aja kan udah lama nganggur dan terbisa untuk nyantai.

Dikesempatan ini gue pengen meningkatkan kemampuan dan pengetahuan gue di bidang MICE ini. Gue pengen menjadi seorang profesional dalam bidang ini dan menjadi berkat lewat bidang ini. Bisa? Yah, kita coba aja karna sama Tuhan ngga ada yang mustahil seh...!

For your info, saat ini gue masih dikantor nemenin temen gue yang masih banyak pekerjaan. Bisa aja sih gue balik tapi gue ngga mau karena dia ini satu tim ama gue untuk event yang akhir bulan ini bakalan terlaksana.

Btw, ini akhir dari kisah seorang pengangguran dan doakan aja ngga ada lagi yang namanya Susahnya menjadi seorang pengangguran...
Bagi yang sedang mencari pekerjaan jangan pantang menyerah, sebelum tangan udah cape untuk nulis lamaran dan kaki udah ngga mampu lagi melangkah untuk interview.
Cayo!

No comments: