Thursday, September 07, 2006

Pria batak berbicara tentang wanita.

heiho..

Pria batak berbicara tentang wanita.

Siapa hayo yang gak mau punya pacar? Pastinya gak ada kan? Yah, itu wajar aja karena kalian adalah manusia normal sama sepertinya halnya calon sarjana yang satu ini. Bicara tentang wanita itu gak pernah ada habisnya, apalagi kalo udah ketemu ama para pria batak yang bermukim di UKM Rohkrist. Ada aja yang kita bicarain. Mulai tipe cewe idaman ampe tipe cewe yang kita hindari. Seru juga sih, karena selain tambah wawasan tentang wanita, bisa juga jadi alat pemersatu para pria, karena topiknya itu loh-Wanita.

Selera kita memang berbeda dan tipe kita juga banyak yang berbeda satu dengan yang lain, akan tetapi kita tetap memegang teguh prinsip dasar yang menjadi standar kita di dalam mencari wanita yaitu Anak Tuhan. Sok rohani ah..!? biarin aja orang bilang sok rohani, tapi yang jelas lo gak bakalan rugi kalo ngikutin standar itu, malahan gue sangat yakin nantinya lo semua akan mengucap syukur ama Tuhan. Percaya deh...

Diantara kita para pria punya kenangan dan persepsi tersendiri tentang wanita. Ada yang gue sepakat, tapi gak banyak juga yang gue gak setuju. Tapi berhubung ini negara demokratis maka gue mengakui semua persepsi yang ada, toh belum tentu juga persepsi gue yang paling bener. But, gue salut banget ama pria batak yang ada di UKM. Gigih dalam mencari pasangan yang sejati dan gak kenal yang namanya pasrah.

Sebagai informasi aja, sebagian dari kita masih memegang prinsip dimana mencari wanita haruslah yang satu suku. Pendapat inipun gak gue tentang, karena harus gue akui bahwasanya terkadang ada benernya juga prinsip ini, tapi sayang hal itu belum berlaku di dalam hidup gue, gak tau deh besok-besok. Aduh, pokoknya kalo udah bicarain tentang wanita, uhh, bisa ampe haus kita bahasnya.

Nih, gue mau share sesuatu. Masa mpe detik ini gue belum juga jatuh hati sama yang namanya wanita. Semenjak tragedi cinta kemarin, mpe detik ini gue masih rada males kalo udah bicara tentang cinta, takut kecewa lagi bo! Tapi dengan berjalannya waktu dan banyaknya orang yang singgah di hati gue, maka hal itu makin kesini makin sirna aja. GOOD! Tapi akhir-akhir ini kalo kalian baca beberapa tulisan gue, rasanya kental banget ama yang namanya cinta. Yah, gue juga gak tahu kenapa, tapi yang jelas gue belum bisa dibilang lagi jatuh cinta. Cuman sebatas kata “Jatuh” aja.

Tapi di dalam mencari wanita jangan lupa untuk melibatkan Tuhan. Kita gak pernah tahu wanita apa yang tepat dan pas buat kita. Yang kita tahu adalah kita menginginkan wanita yang cantik, putih, dan kaya, tapi belum tentu juga yang kita butuhkan adalah wanita yang seperti itu. Bisa aja yang kita dapet malah wanita yang gak terlalu cantik tapi kaya atau wanita yang cantik tapi gak terlalu kaya alias sedang –sedang aja. Jadi jangan lupa untuk bertanya ama Tuhan akan jodoh kita. Karena yang gue percaya, kalo Tuhan yang milih pasti itu yang the best banget buat kita. Masalahnya sekarang adalah kita kudu peka ama suara Tuhan, bukannya suara setan. Jadi jangan sampe salah pilih.

Para pria batak di UKM bukannya pria yang gak laku di pasaran, tapi karena tahu di pasaran barang pada gak bagus dan banyak aspal (asli, tapi palsu) makanya gak ikutan maen deh. Malah kita maennya bukan di sembarang pasar, melainkan di pasar khsusus dan untuk orang khusus juga. Jangan pernah jadi deh yang namanya cowo murahan, ihh, gak masuk banget ama gue. Lebih baek cowo kampungan karena gak pernah pacaran daripada cowo murahan yang kebanyakan beredar di pasaran. Jadinya gak orisinil lagi. Kan dimana-mana lebih eak kalo punya sesuatu yang masih orisinil, atau baru tangan pertama.

Yasulah...apapun itu yang jelas jangan pernah untuk lupa libatin Tuhan di dalam mencari wanita, biar gak nyesel buntutnya. Jangan gampang menyerah dan bersabarlah dalam menunggu waktunya Tuhan, karena rencana Tuhan indah pada waktunya.

Ok bro’ sekian dulu untuk hari ini, kalo bro’ sekalian punya pengalaman menarik tentang mencari wanita, jangan sungakan untuk di sharein disini yah, sapa tau bisa jadi ide buat yang lagi nyari. Cayo..!!!

3 comments:

Anonymous said...

Merupakan hal yang menyenangkan saat kita mulai share mengenai `CINTA`. Sekalipun itu bisa membuat kita kecewa dan sakit hati.

Hal ini pun yang sedang melanda kehidupan gw secara pribadi (maaf sharing dikit yah), menyukai, menyayangi seseorang yang sampe saat ini gw belum berani untuk mengungkapkannya secara langsung ama dia, yang sebenernya dia sudah tau akan hal itu.

Keputusan yang sangat SULIT.

Yang pastinya jangan pernah takut untuk mencintai....biarlah cinta itu boleh terus bertumbuh kian hari dalam kehidupan kita masing2.

Dan yakinlah bahwa Tuhan menyediakan dan menetapkan rancangan yang terbaik buat kita sesuai dengan kehendakNya.

Pasangan hidup yang berasal dari Tuhan adalah pasangan hidup yang bisa membangun kehidupan rohani kita jadi lebih baik.

Pacaran lah seperti gaya anak2 Tuhan.....bukan gaya seperti anak2 dunia. Gaya pacaran anak Tuhan haruslah beda....harus dapat mempengaruhi bukan dipengaruhi.

Selamat menjalini hubungan bagi yang sudah memiliki pasangan.....bagi yang sedang jatuh cinta dan bagi yang mencari, jangan lupa tanya ama Tuhan dan minta dukungan dari kakak-kakak rohani.

9bu

BM `KEREN`

Anonymous said...

Shalom bro dana,
Setelah sekian lama kita tak bertemu baik di dunia nyata, maupun dunia maya seperti ini.
CINTA...CINTA...CINTA
Mungkin itulah yang ada di pikiran bro dana saat ini, dipikiran gw juga sih. Apalagi gw uda lulus, uda kerja, plan selanjutnya apalagi kalo bukan Married.
sesuai dengan nama gw di atas. Perfect Girl itulah yang gw cari, emang sih manusia gak ada yang sempurna, tapi minimal gw bisa cari yang mendekati sempurna. (Cantik-it's a must, Cinta Tuhan dan diri gw sepenuhnya, pinter, TEPAT WAKTU, disiplin, mudah dihubungi, HP selalu aktif, tinggi max 165 cm, putih, mulus, badan dan dada tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil-proporsional, asik, suka musik, minimal bisa nyanyi, yang terpenting: bisa terima kekurangan dan kelebihan gw) Itulah ciri2 wanita yang gw mau, tapi kalo gak mirip2 banget kaya yang gw mau juga gapapa. That's my girl, perfect itulah DIRIKU, begitu juga dengan WANITAKU!!! Thanx buat tulisan2 u mengenai cinta akhir2 ini, yang memberkati gw, terutama tentang ungkapan yang u tulis "BERANI MENCINTAI, BERANI JUGA UNTUK MELEPASKAN" inilah yang saat ini sulit gw lakukan dan mungkin bagi setiap orang. Karena kalo gw uda cinta, gak mungkin gw melepas tuh cewek, kecuali cewek itu meninggal/mati. Betul banget kata lu cari pasangan harus libatin Tuhan. Gw setuju 1000% gak bisa ditawar2. Bro Dana kenapa belum punya pasangan?Apakah karena tragedi masa lalu? Emang penderitaan masa lalu menyakitkan, begitu juga dengan hidup Gw, sampai saat ini gw jarang banget mengungkapkan/bicara cinta dengan teman2 mungkin karena tragedi masa lalu tersebut. But, Gw yakin pasti dapet yang the best "PERFECT GIRL". Begitupun dengan bro dana jangan menyerah berjuang, berkorban demi cinta, Inget: "CINTA ADALAH PERJUANGAN TIDA HENTI2".GBU brothet

Manusia Baru said...

Angkat topi, angkat jempol, dan angkat kaki (Lho?!?!?) untuk kalian....


Duhh,,, Romantis banget kalian ini..

:) Jf