Monday, January 22, 2007

Hey..hay..Horaz





heiho..


Hey..hay..Horaz

Aduhh, udah lama banget gue ga nulis nih, kangen juga rasanya. Eh, daripada bengong gak jelas mending gue cerita dikit kisah perjalanan gue,,siap?? Brangkat..
Sebenernya ide pulang kampung itu datengnya dari gue. Becanda doang sih, eh gak taunya diambil serius ma nyokap dan emang kebetulan gue udah lama banget ga pulang ke kampung dan puji Tuhan juga ada berkat untuk berangkat kesana, maka jadilah 31 des 06 gue mudik. Gue kesana naek Adam Air dan naek mobil catutan dari Medan ke Samosir lewatin jalur TELE. Asli tuh jalan gak layak banget, dah kaya offroad aja. Mending mobilnya dukung, lah ini angkot butut yang dah gak jelas ada shocknya apa ngga. Dan gue duduk didepan disamping pak supir yang sedang bekerja mengendarai mobil supaya baik jalannya, tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk....

Nggak gitu! Yang bener gue duduk di depan bareng nyokap yang badannya xtra large. Makin sempurnalah perjalanan gue... pfiuhh??!! Dah gitu ni jalan meliuk2 dan rawan longsor, walhasil kita orang jadi mendadak rohani sepanjang jalan, yah gue berdoa aja, abis takut juga...:)
Nah, serunya pas nyampe gue udah kaya artis gitu, dipeluk dan diciumin mpe tipis nih pipi.Asli gue kaget banget ternyata mereka antusias banget ngeliat gue dan hampir setiap orang yang ngeliat gue pada komentar (dalam versi batak: bagak hian, gajang muse...eee...ganteng do anak mu) haha... gue cuman bisa nyengir kuda denger semua komentar mereka, di Jakarta gak ada yang komentar kaya gitu, sekalipun ada cuman basa-basi doang. Kalo mereka ngga, keliatan dari matanya...hahahaha... bisa aja loh, Dan :p

Nah , pengalaman yang ancur itu dimana gue mandi cuman pake CD doang ditempat umum –Danau Toba. Gila banget tuh, entah darimana gue bisa berani kaya gitu, apesnya sekarang danaunya udah jorok banget. Disitu tempat nyuci baju, piring, sampe nyuci makanan dan disitu juga para kerbo dan babi enak-enakan mandi dengan sukaria...
Ih, geli banget ...gue bingung kok pada tahan orang sana???

Tapi enaknya rumah opung gue deket ama danau jadi kalo mau liat danau gampang, tapi sayang dibawah umah opung gue itu kandang babi dan kerbo, puas deh gue nyium Ee mereka...
Itu tadi pengalaman dikampung bokap gue-Nainggolan. Lain lagi pengalaman dikampung nyokap gue. Rumah yang gue tidurin itu udah lumayan modern dan ada kamar mandinya, tapi sayang gak ada aernya, sekalipun ada itu aer ujan yang mereka tampung...ahh udah kaya kambing aja gue (parah..parah..), Yah selama dirumah opung dari nyokap, gue mandinya di permandian air hangat di daerah (kalo gak salah) Pangururan. Enak sih bisa mandi aer belerang, tapi (lagi-lagi) gue risih banget mandi bareng cowo2 yang gue gak tau dia ada penyakit kulit apa ngga? yang mandi satu kola ama gue dan edannya mereka pada BUGIL lagi... dan gue liat dengan mata kepala mereka gosok2 badan merka dari atas kepala ampe kaki didalam kolam tanpa ada perasaan bersalah...hey, lo kira ini kolam buat badan loe doang????

Asli kalo ngga karna terpaksa, gue gak tega biarin badan gue mengalami penyikasaan ini yan menurut gue udah kelewat sadis...yaikss!! sori yah kalo ngga sopan tapi asli gue jijik baget...
Eit, ampe lupa kalo malam taon baruan itu gue gereja di HKBP Lumban Suhi2. Baru kali ini gue ngerasaain gereja di kampung. Jalan dari rumah opung gue ke gereja sekitar 500 mtr dan itu gue tempuh dengan berjalan kaki P.P ditemani gelapnya malam karna belum ada lampu jalan dan gak ada angkot yang masih keliaran jam segitu...lumayan olahraga malam..
Sekarang ini gue lagi di pesawat (Batavia Air), menikmati cuaca dan pemandangan yang cerah dari jendela kaca gue. Terima kasih Tuhan. Engkau menyertai aku sekeluarga dari kami pergi sampai saat ini. Jujur aja rada ngeri juga balik pake Adam Air, secara berita hilangnnya pesawat adam heboh gitu di tipi. Bang tinus juga sempet kasih petuah kalo bisa jangan pake adam air kalo pulang..

Rencananya awal gue balik tanggal 5 dari medan, eh ternyata tiket abis, kalaupun ada mahal banget, itupun Adam Air...ngga lah...jadinya gue bermalam di Pardede Hotel dan gue jadi ada banyak waktu untuk muterin Medan dan liat2 kota Medan.

Itu aja dulu story gue, sekarang gue mau istirahat karna gue kurang enak badan. Selamat tinggal Samosir, selamat tingal Medan, gue akan merindukan semua kenangan itu...
Selamat datang di Jakarta, selamat datang kembali ke kehidupanmu yang sesungguhnya Dana, dimana skripsi dan kuliahmu udah menanti....
Tenkyu Jesus untuk semuanya...

From da sky with lov

No comments: