Monday, January 22, 2007

Sepenggal cerita dari 9210i

heiho..

Sepenggal cerita dari 9210i



....Sist' td aq uda baca tulisan km berulang-ulang dan aq cukup kagum dengan kejujuranmu. Sepertinya banyak hal yang ingin kamu bahas sama aq yah?keliatan dari begitu banyaknya pertanyaan yang kamu kasih ke aq. Mungkin karena medianya terbatas jadinya gak all out gitu deh..bener ga?
Sebelum aq jawab pertanyaan kamu, aq ingin menegaskan satu hal dimana mungkin jawaban aq sangat mengecewakan kamu dan jauh dari harapan kamu..
*aku sedikit setuju dengan anggapan kita harus peka dengan suara Tuhan atas situasi yang betul-betul mengharuskan kita untuk mengambil keputusan, dalam hal ini memutuskan untuk memulai sebuah hubungan cinta. Karena sejatinya kita tidak pernah tau atas apa yang kita butuhkan,hanya Dia yang tahu. Dalam hal ini kita hanya dapat mengetahui bahwa 'gue' mau tipe cowo yang seperti ini dan itu, yang menurut kita baik tentunya, tapi sayang kita tidak tahu pasti,apa iya yang menurut kita baik menurut Tuhan juga baik?
Maka dari itu kita perlu tuntunan Tuhan atas apa yang kita akan pilih. Dan percaya dalam hatimu ketika engkau Benar menyerahkan pilihanmu padaNya, maka Dia akan turut serta dan melakukan yang terbaik untukmu. Dia tidak akan membiarkan kita terjebak dalam pilihan yang salah, kalaupun iya pasti ada sesuatu yang indah dibaliknya.
Bicara tentang mengetahui akan kehendak Tuhan memang bukan satu pekerjaan yang mudah, bukan juga berarti gak mungkin yah..? Kita bisa tau kok, tapi aku gak mau bahas disini, panjang bo', ntar aja kalo kamu ada waktu.
Sejujurnya aku lebih suka untuk membahas tentang kamunya, bukan dia. Karena aku lebih berpihak pada wanita, secara wanita itu selalu menjadi korban dan mahluk yang paling bodoh (upz,maap yah) jika sudah jatuh cinta, memang gak selamanya seperti itu, tapi kbanyakan iya. Perhatiin deh contoh kasus ****, coba kamu lihat gimana seorang wanita jika sudah jatuh cinta itu gampang banget untuk diperdaya dan selalu aja menjadi korban dari keegoisan dan kearoganan laki2. Memang pria nya berbeda, tapi dari sini kamu bisa belajar untuk lebih bersabar dan mau menunggu untuk mengenal lebih dalam pria yang kita cintai sebelum kata "kita jadian" itu keluar...
Karena cara menilai seorang pria itu bisa dengan waktu dan Waktu juga yang akan membentuk pria itu untuk lebih matang dan memiliki komitmen serta bertanggung jawab atas pilihan yang dia buat. Ini bener loh, karena aku baru mengerti ini setelah sekian lama aku merenungkan perjalanan cintaku.
Dan aku tipe orang yang tidak setuju jika pria mempermainkan perasaan wanita. Makanya aku juga tidak berharap kamu sampai dipermainkan sama pria, karena itu sama dengan kejahatan.
Setelah sekian panjang penjelasan aku yang mungkin tidak begitu jelas, saran aku adalah KAMU JANGAN PERNAH TERLALU MUDAH UNTUK JATUH HATI, KALOPUN SUDAH, JANGAN TERBURU2 UNTUK JADIAN,COBA AMBIL WAKTU UNTUK BERPIKIR ATAS PILIHAN KAMU, KARENA KALO KITA TENANG, KITA DAPAT BERPIKIR DENGAN JERNIH. DAN GAK SALAH KOK KALO KAMU MELAKUKAN UJIAN ATAS PRIA YANG KAMU PILIH. POKOKNYA JADILAH WANITA YANG BIJAK DAN CERDAS, OK!
DAN JANGAN PERNAH MAU DIBODOHI OLEH YANG NAMANYA CINTA!!!!
Nah, itu adalah pendapat aku. Tolong diterima dengan kepala dan hati yang dingin tanpa ada perasaan negatif.
Btw, sampai kapanpun kita adalah saudara,bukan pas lagi dikampus aja, tapi sampai kapanpun. Karena aku sayang kamu dan udah anggep kamu adik aku, meskipun kita beda bapak dan mamak...☺ Karena dari dulu aku itu kepingin punya adik cewe tapi gak kesampean terus, maklum aja mamak ku uda monopause jadi dah gak bisa kasih dede kecil. Aku sadar banget punya banyak kekurangan atau bahkan belum bisa jadi kaka yang baik,tapi aku tetep berusaha kok dan semua nasehat aku itu untuk kebaikan kamu (adikku) bukan tetangga kamu.

luv n pray ♥

(when the truth become trouble)

No comments: